Tuesday, April 4, 2017

Bias Gender

Sisi positif dari Sinetron Dunia Terbalik..!!
Banyak mindset yang berkeliaran di muka bumi ini yang menganggap wanita itu makhluk yang emosional, mudah menyerah, pasif, subjektif, mudah terpengaruh dan lemah fisiknya. Sementara laki-laki dikisahkan bahwa dirinya sebagai makhluk yang rasional, logis, mandiri, agresif, kompetitif, objektif, aktif dan memiliki fisik yang kuat. Mindset inilah yang membuat perempuan seringkali dieksploitasi dan mendapatkan kekerasan dari para kaum lelaki.
Di Indonesia bahkan lebih parah. Masih banyak mindset yang beranggapan bahwa wanita adalah makhluk yang mengurusi masalah-masalah housewivezation seperti masalah dapur, kasur dan sumur. Budaya patriarki yang masih melekat di kalangan masyarakat Indonesia membuat perempuan seperti diasingkan. Akibat citra fisik yang dimiliki, perempuan dicitrakan sebagai the second class, makhluk yang tidak penting (subordinate), sehingga selalu dipinggirkan (marginalization).
Bersambung

No comments:

Post a Comment

SURAT LAMARAN KERJA

Sukabumi . 17 Februari 2017 Perihal : Lamaran Kerja Lam     : - KepadaYth : Bapak/ibu Bagian Personalia/HRD PT.  ANGIN RI...