Tuesday, April 4, 2017

Ceramah Zakir Naik Bembelah Bangsa

Berapa hari ini sosial media diisi oleh cerahmanya Zakir Naik di indonesia, bahkan banyak yang membagikan cuplikan isi ceramah tersebut..
Yang tidak kalah hebohnya pernyataan Zakir Naik sambil mengangkat surat Al Maidah dalam kontek Pilkada, maka jelas semakin membingungkan umat. Terutama bagi orang yang memiliki pemahaman radikal akan lebih cenderung makin menggaungkan dan mendorong tindakan kekerasan.
Isi ceramah Zakir Naik mengundang pro-kontra di tengah masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan toleransi antarumat beragama. Pasalnya, soal pembangunan rumah ibadah di Indonesia seperti dipandang “minyak dan air” dalam gelas yang sama, terpisah. Nggak bisa nyatu.
Memahami agama secara kaffah secara keseluruhan, komprehensif di sini sangat penting sekali.
Zakir Naik sayogyanya harus paham pepatah di negeri ini, lain ladang lain belalang lain lubuk lain ikannya. Satu aturan di suatu daerah bisa berbeda dengan aturan di daerah lain. Setiap negeri atau bangsa berlainan adat kebiasaannya. Di Indonesia, agama adalah perekat bangsa. Bukan alat pemecah bangsa.

No comments:

Post a Comment

SURAT LAMARAN KERJA

Sukabumi . 17 Februari 2017 Perihal : Lamaran Kerja Lam     : - KepadaYth : Bapak/ibu Bagian Personalia/HRD PT.  ANGIN RI...