Thursday, February 26, 2015

Kabupaten Sukabumi, kabupaten yang kaya tapi miskin

Kabupaten Sukabumi adalah kabupen terluas se Jawa dan Bali, pesona alamnya pun beraneka ragam dari mulai gunung, sungai, hutan, laut semuanya ada di kabupaten ku ini. kabupaten yg mempunyai moralitas yg tinggi karna pondok pesantrn beribu-ribu berdiri di kabupaten ku ini. sawah dan ladang terhampar luas sampai mata memandang. namun sungguh ironis masyarakatnya masih berada di bawah garis kemiskinan. pemudanya2 banyak yg tidak mengeyam pendidikan yg memadai, layanan kesehatanmasih sukar untuk didapatkan.
ohh kabupaten yg indah ini dimna seloganmu selama ini, GEMAH RIPAH LOH JINAWI itu berada. pemimpin kita juga disibukan oleh perkara yg tidak berubah kabupaten ku ini.
saatnya masyarakat sukabumi sekarang bangkit dari kerpurukan ini, pemuda2 sukabumi harus mampu menjadi agen perubahan. sekarang kabupen kita secara administrasi tahun 2014 sudah tidak termasuk lagi daerah tertinggal ungkin itu secara makro.
tpi liat meraka yg di daerah. meraka sudah enggan lagi untuk bertani, merka pergi ke kota untuk menjadi buruh dipabrik meskipun hanya berbekal izajah SMP dan usianya masih anak2 mereka berani bertarung untuk menyambuh hidup di kabupaten yg kaya ini. diman pemimpin kita dimana wakil kita yg menyerukan hak rakyat jelata.?
pendidikan di kabupaten kita jauh dari kata layk, coba liat guru2 di sekolah kita mereka belum memiliki kecakapan dalam mendidik. ada berapa perguruan tinggi di kabupaten kita ini, bagaimna pasilitas yg ada diperguruan tinggi tersebut. hanya bisa di hitung dengan jari perguruan tinggi kita.
ohhh betah malangnya kabupaten kelahirku ini.

No comments:

Post a Comment

SURAT LAMARAN KERJA

Sukabumi . 17 Februari 2017 Perihal : Lamaran Kerja Lam     : - KepadaYth : Bapak/ibu Bagian Personalia/HRD PT.  ANGIN RI...